Selasa, 30 Agustus 2016

Bentuk Lapangan Voli dan Bola Voli


Dalam permainan olah raga bola voli terdapat beberapa Sarana dan Prasarana permainan seperti Lapangan permainan, bola dan net. Kali ini Admin akan mengulas tentang Bentuk dan Ukuran Lapangan Bola Voli termasuk Net. Lapangan pada permainan bola voli berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 18 meter dan lebar 9 meter. Sedangkan ukuran untuk garis tengah, garis batas, dan garis daerah serang masing-masing adalah 3 meter.

Lapangan permainan bola voli terbagi menjadi 2 bagian yang masing-masing luasnya 9 x 9 meter. Di tengah lapangan terdapat garis tengah yang membagi lapangan menjadi 2. Masing-masing adalah daerah serang dan daerah pertahanan.a
Ukuran lapangan bola voli yang umum adalah 9 meter x 18 meter. Garis batas serang untuk pemain belakang berjarak 3 meter dari garis tengah (sejajar dengan jaring). Garis tepi lapangan adalah 5 cm.
Panjang garis samping seluas 18 meter.
Lebar lapangan seluas 9 meter.
Lebar garis serang seluas 3 meter.

Net
Gambar dan Ukuran net Lapangan Bola Voli
Ukuran tinggi net putra 2,43 meter dan untuk net putri 2,24 meter
Atena Rod
Merupakan tongkat atau Rod yang dipasang menonjol ke atas dengan tinggi 80 cm dari tepi jaring atau net. Tongkat ini terbuat dari fiberglass berwarna kontras dengan panjang 180 cm. tongkat ini biasa digunakan saat pertandingan voli tingkat nasional maupun internasional.
Bola
Bola voli juga harus diperhatikan,tidak semua bola dapat digunakan dalam permainan voli,bola voli harus terbuat dari kulit yang lentur atau kulit yang sintesis, di mana bagian dalamnya dari karet. Untuk warna harus satu warna, dan biasanya yang digunakan adalah warna putih. Keliling bola 64 – 67 cm dengan berat 260 – 280 gram. Tekanan di dalam bola 0,39 – 0,325 kg/cm2 atau (4,26 – 4,61 Psi) (294,3 – 318, 82 mbar/hpa). Bola dengan bahan sintesis biasanya digunakan saat pertandingan internasional dan harus sesuai dengan standar FIVB

Pembuatan Lapangan Voli, Tenis, Basket, Badminton/Bulutangkis, Futsal silahkan hubungi:
Customer Service
081338188883
Email : kontraktorlapangan@gmail.com
Kontraktor Lapangan – mitra pembuat dan renovasi lapangan olahraga anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar